Cara Mendapatkan Teman Meskipun Kuliah Online

Masa kuliah menjadi fase dimana kamu harus memperluas relasi pertemanan. Namun dikarenakan adanya pandemi seperti saat ini membuat mau tidak mau semua kegiatan harus dilakukan secara virtual atau online. lantas bagaimana cara mendapatkan teman meskipun kuliah online bagi mahasiswa baru?

Cara Mendapatkan Teman Meskipun Kuliah Online

1. Memanfaatkan media sosial dengan baik

Media sosial sekarang ini menjadi platform online yang digunakna oleh hampir semua pengguna internet. Terlebih karena pandemi semua beralih menggunakan sosmed untuk menunjang kegiatan sehari-hari seperti belajar, dan bekerja.

Nah, inilah saat atau momen yang harus kamu maksimalkan dengan baik. Yakni pakai cara mendapatkan teman meskipun kuliah online dengan memakai sosial media. Kamu bisa ikut bergabung di grup Facebook, WA, Telegram, Line, dan lain sebagainya.

Follow teman-teman sekelas atau satu jurusan dengan kamu. Tidak perlu malu untuk memperkenalkan diri terlebih dahulu meskipun sebelumnya tidak mengenal. Pasalnya mereka pun brada di perahu yang sama dengan kamu, jadi siapa tahu mendapatkan sahabat yang sefrekuensi.

2. Mengikuti acara-acara kampus

Kegiatan kampus menjadi salah satu acara yang akan sering kamu temui selama kuliah. Saat ini mungkin semuanya masih diakukan secara online, namun itu bukanlah penghalang untuk kamu menemukan teman. Tidak harus melulu satu kelas atau satu jurusan karena semakin banyak teman lebih baik.

Di semester pertama ini cobalah untuk bersikap pro aktif dimana kamu harus mengikuti beberapa pertemuan virtual yang diadakan oleh perguruan tinggi. Hal ini akan sangat membantu kamu untuk menujukkan kepribadian di depan orang lain.

3. Bergabung dengan organisasi atau klub

Setiap universitas menyediakan segudang organisasi, komunitas, dan juga klub. Adapun tujuannya ialah menampung aspirasi mahasiswa dan menjadikan mereka lebih banyak mendapatkan pengalaman dan juga relasi pertemanan.

Baca juga  Cara dan Tips Melawan Rasa Malas - Menghilangkan Rasa Malas

Inilah cara mendapatkan teman meskipun kuliah online yakni harus kamu mulai dengan mencari informasi terkait penerimaan anggota baru dari organisasi atau klub yang diinginkan. catat baik-baik tanggal rekruitmennya dan jangan sampai kamu lupa untuk ikut.

4. Tidak perlu canggung

Canggung atau malu itu sikap wajar yang sering dialami oleh mahasiswa baru. Untuk bisa menemukan teman kamu harus berusaha mungkin untuk menghilangkan rasa tersebut. Jangan terlalu norak, namun juga jangan membiarkan diri kamu terbelenggu dalam jurang.

Tempatkan dirimu di luar sana sebaik mungkin. Ingat kamu akan menjumpai orang-orang baru yang berbeda ras, adat, dan bahasa jadi pastikan untuk selalu menghargai perbedaan itu.

Beberapa cara mendapatkan teman meskipun kuliah online akan sangat membantu kamu ketika menjadi mahasiswa baru. Memang semuanya serba beda sekarang ini, namun tidak ada yang bisa menghalangi jaringan pertemanan selagi kamu mau untuk mencoba dan keluar dari zona nyaman.

Tinggalkan Balasan