Setelah update windows 10 malah jadi lemot? Ini alasannya

Windows 10 merupakan operasi sistem versi paling baru yang di luncurkan oleh Microsoft, hampir semua laptop maupun komputer saat ini menggunakan windows 10, dan tentunya windows versi terbaru ini memiliki banyak keunggulan di dalamnya. Akan tetapi, bagi kalian yang memiliki komputer atau laptop versi rendah tentunnya akan sangat kebaratan karena windows 10 memiliki banyak fitur, selain itu windows 10 sering update sehingga akan mempengaruhi kinerja komputer atau laptop kalian.

Kenapa windows 10 sering update? Karena windows 10 merupakan operasi sistem yang paling banyak digunakan oleh masyarakat dunia, maka windows 10 harus meningkatkan keamanan agar sistem operasinya aman di tangan tangan orang jahil, selain itu windows 10 juga memiliki fitur eror reporting yang ada di sistem, jika windows mengalami eror maka sistem akan melapor ke server pusat, berdasarkan laporan eror maka pengembang akan langsung memperbaiki bug bug windows tersebut.

Selain itu bisa juga di sebabkan oleh laptop atau computer kalian sendiri, seperti:

Spesifikasi laptop rendah

Ketika kalian ingin mengganti windows tentunya harus tahu, apakah laptop atau komputer tersebut kuat. Kalian bisa melihat dari spesifikasi laptop seperti RAM dan prosesor, tentunya kalian harus tahu berapa minimal ram yang cocok buat laptop tersebut sebelum menginstall windows. Kalian bisa membaca artikel “Windows Paling Ringan” Silahkan di klik, bagi kalian yang bingung windows apa yang cocok untuk laptop kalian.

Local disk C penuh

Ketika kalian banyak mendownload tentunya kan Membuat local disk c kalian akan penuh, karena Sebagian besar Ketika kalian download file tersebut akan tersimpan di folder download di local disk c. karena local disk c tersebut di gunakan untuk sistem maka kalian harus Membuat space yang banyak untuk disk c, karena selain file download kalian, local disk c juga menyimpan operasi sistem windows dan Ketika update maka file disk c akan bertambah sehingga Membuat disk c menumpuk karana menyimpan updatean terbaru dan menyimpan file windows lama ke sistem.

Baca juga  Operasi sistem atau OS windows yang ringan 2020

Itu alasan mengapa windows 10 kalian bisa lemot, kami akan update cara mengatasi agar windows 10 tidak lemot.

Tinggalkan Balasan